Rabu, Juni 29, 2011

Awas Aksi Tipu Transferan Pulsa Kini Merambah ke Facebook

JAKARTA, M86 - Aksi Pulsa Mama yang biasa menyebar melalui SMS kini juga mulai merambah melalui situs jejaring sosial, baik facebook dan juga email.

Nah, Bagi anda yang mempuyai akun facebook dan berteman dengan teman lainnya, kini harus waspada lebih.

Sebab siapa tau, akun teman anda tersebut sudah dibajak oleh orang yang tak bertanggung jawab untuk digunakan hal-hal tertentu, salah satunya adalah meminta pulsa untuk ditransfer ke nomor handphone.

Dari data yang diterima, Rabu (29/6) sudah beberapa akun facebook yang dibajak orang untuk digunakan sebagai jualan barang elektronik dan juga meminta sejumlah pulsa, alasannya beragam.

"Saya kaget, aja, tiba-tiba ada chat masuk dan langsung meminta uang pulsa, tadinya tidak curiga dikira itu teman saya, tapi lama-lama saya curiga, dengan bahasanya," kata Irwan pembaca Berita8.com melalui sambungan telpon.

Bahasa chat yang digunakan formal dan karakter bahasanya berbeda,"Dari bahasanya kita bisa tau, sebab keciri banget dah, dan saya juga kontek teman saya katanya sudah dibajak orang," tuturnya.

Hal yang sama juga pernah terjadi dan dialami oleh salah satu reporter Berita8.com, beberapa hari lalu akun facebook seorang anggota dewan daerah dibajak dan digunakan untuk meminta sejumlah pulsa dengan bahasa yang hampir sama.

Inilah salah satu bahasa yang biasa dipakai oleh pemita pulsa dari akun facebook yang berhasil dibajaknya.

* selamat siang

* lagi dimana nih

* lagi sibuk ya ?

* bisa ngga bantuin dlu

* bisa ngga isiin pulsa buat modem dulu nanti ku gantiin

* As100 nih nomor modem aku 085398037073
gimana .?

* bisa ngga ?

(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails