Senin, Agustus 08, 2011

3.088 Spanduk di Jaksel Ditertibkan

JAKARTA, M86 - Memasuk hari kelima Ramadhan, Satpol PP Jakarta Selatan berhasil menertibkan sebanyak 3.088 spanduk dan umbul-umbul dari sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. Selain itu, petugas juga berhasil menjaring sebanyak 160 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap menyerbu wilayah Jakarta Selatan saat memasuki bulan Ramadhan. Razia ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

"Jumlah itu dari hasil razia sejak tanggal 25 Juli, dan akan terus kami intensifkan," ujar Sulistiarto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Dikatakan Sulistiarto, seluruh PMKS yang terjaring langsung dikirim ke Panti Sosial Kedoya dan Panti Sosial Cengkareng untuk diberi pembinaan. "Hingga kini, kami sudah mengamankan sebanyak 3.088 spanduk dan umbul-umbul di sekitar Jakarta Selatan. Baik itu iklan ataupun ucapan selamat puasa dari siapapun," ungkapnya.

Mulai Senin (8/8) hari ini, ditambahkan Sulistiarto, pihaknya juga akan kembali menertibkan spanduk maupun billboard ilegal yang masih terpampang di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. “Sesuai instruksi Kasatpol PP DKI Jakarta, mulai Senin (8/8) besok kami kembali menertibkan spanduk maupun billboard,” katanya.

Sejak awal Ramadhan, diungkapkan Sulistiarto, pihaknya juga berhasil menyita sebanyak 1.500 botol minuman keras (miras). (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails